Monday, December 06, 2004

Menatap Senja Hari Ini

There was this funny feeling, when I saw the sunset this afternoon. Ketika gue melihat senja yg sama tahun lalu, gue sibuk dgn diri gue sendiri, dgn harapan masa depan, dalam kesendirian.Tahun ini, gue gak lagi sendirian, bahkan gue udah tunangan, & akan menikah tahun depan...Kemarin gue sempet beli bukunya ibu ini, setelah tahun lalu beli buku suaminya. Gara-gara buku sang suami, gue nyantol sama cewek yang sekarang jadi tunangan gue. Padahal dulu kami udah temenan dua tahunan tanpa "setrum" apapun. Lucu ya. At some moment of time, she was nothing but a friend, but now she is almost mean everything for me. Nah, pas gue baca bukunya Ninit, gue ngeliat sesuatu; di situ ditulis: "...cinta kadang datang dengan cara yg aneh." Hmm...gue banget kayaknya. Lucu juga, karena gue jg ngerasa hal yg sama pas baca bukunya Adhit; gue banget deh. Gue emang sekampus sama Adhit, seangkatan pula, walaupun dia gak kenal gue, tapi kita kenal beberapa org yg sama. Kelakuan kita pun banyak seperti jomblo2 UNB yg digambarin sama Adhit di situ. ITU yg membuat buku itu sangat, sangat lucu buat gue. Sekarang, giliran buku istrinya yg mirip jg sama kejadian gue & cewek, eh, tunangan gue.Lucu ya, bagaimana dua buku yg berasal dari sepasang anak manusia, bisa mempunyai keterkaitan dgn kisah hidup sepasang anak manusia yg lain, walaupun mereka tak pernah saling bercerita....

Hidup memang kadang aneh. Bahkan lebih aneh dari sekotak coklat ;)

No comments: