Sunday, December 19, 2004

The Anniversary: Part II

Image Hosted by  ImageShack.us
photo by suari//widi

16/12/2004. Ini adalah hari setahun jadian gue & tunangan. Setahun sudah berlalu, semua berjalan sangat cepat. Akhir bulan kemarin, gue ngelamar dia, & insyaallah pertengahan tahun depan kita berdua bakalan nikah. Hari ini, setahun yg lalu, gue & dia duduk di sebuah kafe dalam sebuah mal di blok m (not exactly a romantic place, eh?), gue pegang kedua tangannya sambil berkata: "Aku tak bisa memberimu kepastian di dunia ini, tapi... maukah kamu berjalan bersamaku, menuju kepastian?" Nggak lama, dia pun mengiyakan... and the eggshell was broken! :)

Dia bukan cinta pertama gue, tapi dialah cewek pertama gue, setelah selama ini sukses menjadi "jomblo perak" :).

Jadi inget semua proses jadian sama dia... Nggak lama, tapi efeknya cepat sekali.
Intisarinya, gue jadiin puisi, yg gue tulis sebelum kita jadian...

Pertemuan

Kita bertemu di kota itu
ketika lalu-lalang berpindah
Kau yang termenung,
dan aku yang menerawang

Seutas obrolan tak tercipta
oleh dunia bawah yang berlalu
Selintas masa dan kawan
terlewati; kita mungkin terpaku.

Senja belumlah matang,
saat kau mengajakku bertualang
Dan di sanalah kita berada:
Aku dan kau, di alam kata

Kita berenang di dalamnya;
mencoba menyelami makna
Seuntai kata kau habiskan,
beberapa kubawa pulang

Malam belumlah beranjak
ketika pesan kutiupkan
tentang rasa dalam kata
yang hilang; terhenyak.

Dan kau, adalah kata yang hidup.

(Jakarta, November 2003)

Honey, Happy 1st Anniversary...:)

No comments: